Rabu, 04 Januari 2017

Ini Efeknya Jika Anda Sering Mengalami Stres

Ini Efeknya Jika Anda Sering Mengalami Stres.- Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya stres, namun tahukah anda jika anda sering mengalami stres itu akan mempengaruhi kesehatan tubuh anda.

Bagi anda yang sering mengalami stres, mulai saat ini usahakan agar anda bisa jauh jauh dengan yang namanya stres, karena stres ini bisa mempengaruhi kesehatan tubuh, seperti yang akan kami bahas tentang efek dari sering mengalami stres.

Efek Jika Sering Mengalami Stres

  • Risiko Kanker
Penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa efek berbahaya dari stres adalah risiko kanker. Stres kronis atau depresi bisa meningkatkan risiko kanker hingga 30 persen. Selain memicu dan meningkatkan kanker, stres bisa menghambat kinerja sistem imun, menurunkan daya tahan tubuh dan mempermudah bakteri serta kuman merusak kesehatan fisik maupun psikis.

  • Risiko Jantung
Karena Hormon Adrenalin terlepas dan denyut jantung meningkat, tentunya ini bisa sangat berbahaya buat kesehatan jantung. Chauncey Crandall, MD, profesor ahli jantung mengungkapkan jika stres adalah penyebab utama risiko jantung. Ketika seseorang sedang stres, pikirannya senantiasa diselimuti rasa cemas. Kemungkinan besar, pola makan dan pola hidupnya menjadi berantakan saat cemas. Inilah yang nantinya meningkatkan risiko jantung dan penyakit mematikan lainnya.

  • Sistem Pencernaan Terganggu
Banyak pasien yang mengalami gangguan sistem pencernaan mengaku merasa stres dan depresi sebelum sakit. Di Amerika dan Inggris, hampir setengah pasien yang menderita masalah pada sistem pencernaan adalah pasien yang sering dan mudah stres selama hidupnya. Umumnya, masalah pencernaan yang kerap menyerang akibat stres adalah maag, usus buntu dan infeksi saluran pencernaan.

  • Rambut Rontok
Pada dasarnya, masalah rambut rontok dialami oleh semua orang. Tapi, masalah rambut rontok yang parah umumnya dialami oleh orang-orang yang sering merasa stres dan depresi. Kenapa kondisi ini bisa terjadi? Jadi begini, saat seseorang sedang stres, sel darah putih di tubuhnya menyerang folikel rambut, suhu otak lebih panas, tegang, cemas atau frustasi. Dengan kondisi ini, rambut akan mudah rontok, patah, tidak tumbuh dengan baik, kusam serta kering.

  • Masalah Berat Badan
Efek berbahaya dari stres selanjutnya adalah masalah berat badan. Orang-orang yang sedang dan sering dilanda stres akan lebih mudah gemuk atau berat badannya naik. Bisa juga, orang tersebut akan lebih mudah kurus atau berat badannya turun secara drastis. Stres mendorong seseorang mengalami peningkatan nafsu makan atau sebaliknya, mengalami penurunan nafsu makan.

Obat Kista >> Obat Kista Dermoid Ovarium Tanpa Operasi Dengan Menggunakan Bahan Alami Teripang Emas Berkhasiat Serta Aman Tanpa Efek Samping

Itulah efeknya jika anda terlalu sering mengalami stres, maka dari itu mulai saat ini berusahalah untuk jauh jauh dengan yang namanya stres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar